Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Informasi CPNS 2010, Kabupaten Solok Selatan, Menerima 240 Formasi

Kamis, 16 September 2010
Musim seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) , kabupaten Solok Selatan hanya diberi jatah 240 formasi. Jumlah ini jauh menurun dibandingkan proporsi yang disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan) pada tahun sebelumnya.
240 formasi yang disetujui MenPan, rinciannya, untuk tenaga guru sebanyak 101 formasi, tenaga kesehatan 78 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 61 formasi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solsel, Ismael menyebutkan pihaknya baru mendapat informasi tersebut pekan lalu.
Sebagaimana diwartakan sebelumnya, tahun ini Solsel mengajukan sebanyak 2.564 formasi CPNS. Terdiri dari, tenaga teknis 2.073 formasi, kebutuhan tenaga guru sebanyak 218 orang, dan tenaga kesehatan 209 orang. “Kita sudah ajukan 2.500 lebih, tapi yang disetujui MenPan hanya 240 formasi, “ungkap Ismael, Jumat (13/8/2010).
Bila dibandingkan dengan formasi tahun lalu, jatah penerimaan CPNS 2010 di Solsel memang berkurang. Dari 666 menjadi 218 formasi. Bahkan, tahun lalu Solsel tercatat sebagai daerah yang menjadi target serbuan peminat CPNS. Karena membuka jumlah formasi paling tinggi.
Menyoal pihak ke tiga yang akan dilibatkan dalam penyelenggaran seleksi CPNS, Ismael mengatakan belum ada kejelasan. Kemungkinan akan dikoordinasikan dulu bersama provinsi. Termasuk jadwal pelaksanaan tes CPNS “Waktu dan pelaksanaannya, belum jelas. Mungkin sama dengan se-provinsi Sumbar, “tutup Ismael.Sb : padang expres

Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

0 komentar pd : “Informasi CPNS 2010, Kabupaten Solok Selatan, Menerima 240 Formasi”

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!