Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Informasi CPNS 2010, Kabupaten Sijunjung Menerima 245 Formasi

Kamis, 16 September 2010
Kabupaten Sijunjung hanya mendapatkan kuato Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 sebanyak 245 formasi. Jumlah tersebut, hanya sekitar 28 persen dari 866 formasi yang diusulkan Pemkab Sijunjung kepada Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara. Kepastian jumlah kuota CPNSD tahun 2010 itu tertuang dalam Surat Men-PAN tentang Persetujuan Prinsip Tambahan CPNS Tahun 2010 dengan nomor 340.F/M.PAN-RB/07/2010, yang telah diterima Kepala BKD Sijunjung, Yunanto Masri, beberapa waktu lalu.
Kepada Padang Ekspres (Group PadangToday), Kamis (12/08/2010), Yunanto merinci, 245 formasi yang dikuotakan Men-PAN kepada Kabupaten Sijunjung terdiri dari 101 untuk tenaga guru, 77 untuk tenaga kesehatan, dan 67 formasi untuk tenaga teknis.
Surat Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS 2010 dari Men-PAN ini keluar pada 21 Juli lalu. Namun hingga kini, sebagaimana disebutkan Yunanto, proses persiapan penerimaan CPNSD ini masih penentua formasi di SKPD-SKPD yang ada.
Untuk tes penerimaan CPNSD pada tahun ini, mekanisme penerimaannya kemungkinan besar akan kembali pada sistem tahun 2008 lalu. Di mana penerimaannya akan dilakukan secara serentak di setiap daerah di Sumbar. Sebab berdasarkan SK Men-PAN di atas, juga diungkap proses penerimaan CPNSD tahun ini.
Tapi, bagaimana kepastian mekanisme perekrutannya untuk tahun ini, tambah Yunanto, belum ada pembicaraan pastinya hingga kini. Kemungkinan besar, lanjutnya, akan dibahas setelah setiap daerah mendapatkan pengesahan dan penetapan formasi CPNSD yang akan mereka terima oleh Men-PAN. Ref : Padang Ekspres


Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

0 komentar pd : “Informasi CPNS 2010, Kabupaten Sijunjung Menerima 245 Formasi”

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!