Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Anas Urbaningrum terpilih Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015

Senin, 24 Mei 2010
Anas Urbaningrum dipastikan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 setelah mengalahkan Marzuki Ali pada voting putaran kedua yang dilakukan dalam Kongres II Partai Demokrat di Hotel Mason Pine, Bandung Barat, Minggu (23/5/2010). Anas telah memperoleh suara 50 persen plus satu yakni 266 suara saat Marzuki Ali baru memperoleh 230 suara. Saat berita ini diturunkan, perhitungan masih terus berlangsung karena total ada 531 suara.
Dalam proses penghitungan, perolehan suara Anas sempat tertinggal dibandingkan Marzuki Ali di awal penghitungan. Namun, saat memasuki angka seratusan, perolehan suara Anas menyusul Marzuki dan terus melaju hingga memenangkan voting tersebut.
Pada putaran pertama, Anas memperoleh suara terbanyak meski bersaing ketat dengan Marzuki. Meski tidak sampai 50 persen plus satu, Anas berhasil menangguk dukungan terbanyak dengan 236 suara, sementara Marzuki 209 Suara. Satu kandidat lainnya, Andi Mallarangeng, harus mengakui keunggulan dua pesaingnya dengan hanya mendapatkan 82 suara. Adapun dua suara terhitung tidak sah.
Sebelum perhitungan suara putaran kedua, Andi Mallarangeng sempat menggelar rapat terteutup dan memutuskan untuk mengalihkan dukungan ke Marzuki Ali. Bahkan keduanya masuk ruang kongres bersama. Andi disebut menawarkan diri menjadi Sekjen jika Marzuki Ali terpilih.
Sementara kubu Anas menyebut akan menggandeng Edhie Baskoro Yudhoyono untuk menjadi Sekjen jika Anas terpilih. Jika dihitung berdasarkan perolehan suara putaran pertama, modal Anas lebih kecil. Namun, kenyataannya Anas berhasil mengalahkan Marzuki.
Anas: Ini Amanah yang Berat
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, memberikan pidato politik pertamanya setelah terpilih dalam pemilihan yang berlangsung dua putaran, Minggu (23/4/2010). Anas menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.
Bagi Anas, menjadi ketua umum merupakan amanah yang tak ringan. “Ini amanah yang berat sekaligus tanggung jawab yang mulia. Saya akan melaksakanan tugas sebaik-baiknya untuk kesatuan Partai Demokrat. Saya sadar, saya bukan yang terbaik. Tapi amanah kongres akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” kata Anas, dalam penutupan Kongres II Partai Demokrat, di Hotel Mason Pine, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (24/5/2010) dini hari.
Proses pemilihan ketua umum yang berlangsung ketat, menurut Anas, merupakan pembelajaran politik yang baik untuk membangun tradisi demokrasi internal yang baik. Anas berharap, di bawah kepemimpinannya, Demokrat akan menjadi partai yang besar dan kuat.KOMPAS.com

Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

1

anas urbaningrum...,semoga bisa membawa demokrat semakin harum...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!