Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Cara Membuat Dokumen Dengan Format PDF

Kamis, 06 Januari 2011
PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, dan grafik vektor dua dimensi.

Pada saat ini banyak sekali dokumen yang berformat PDF, Berkas PDF dapat dibuat secara spesifik dengan maksud agar dapat diakses oleh orang yang mempunyai keterbatasan fisik. Sebagai contoh dokumen yang berformat PDF bisa anda download klik disini.

Membuat dokumen dengan format PDF ini, tidaklah begitu sulit karena sudah banyak sekali sofware yang dibuat dengan tujuan tersebut, salah satunya adalah  GIRDAC Free PDF Creator.

GIRDAC Free PDF Creator adalah sebuah aplikasi untuk membuat dokumen PDF, lebih dari 300 aplikasi Windows yang dapat diconvert keformat PDF. Silakan anda Download GIRDAC Free PDF Creator.

Cara menjalankan aplikasi ini silakan anda install hasil download GIRDAC Free PDF Creator ke komputer anda ikuti saja perintahnya hingga instalasi selesai/komplet.

Setelah sukses menginstall GIRDAC Free PDF, silakan anda buka salah satu dokumen anda, misalnya dokumen Microsoft Excel atau Microsoft word setelah terbuka, Klik menu File - Kemudian klik Print - Pilih GIRDAC printer - dan akan muncul jendela GIRDAC Free PDF - terakhir klik tombol Create PDF pada jendela baru - selesai. Silakan anda lihat hasilnya pada tempat menyimpan format PDF yang telah anda buat.

Demikian, silakan mencoba semuga sukses !!

Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

0 komentar pd : “Cara Membuat Dokumen Dengan Format PDF”

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!