Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Prediksi Terlengkap Babak Penyisihan sampai Final Piala dunia 2010 menurut pasar Taruhan Dunia

Jumat, 11 Juni 2010
PESTA sekaligus pertarungan 32 tim sepak bola terbaik dunia dalam Piala Dunia 2010 segera digelar. Apakah Anda sudah menentukan pilihan, siapa yang akan menggondol trofi prestisius di Afrika Selatan itu?
Warta Kota memberikan gambaran mulai dari penyisihan grup hingga final. Mudah-mudahan analisis sederhana ini bisa membantu Anda membuat keputusan.



Penyisihan Grup
Grup A (Peringkat FIFA)
  1. Afrika Selatan (83)
  2. Meksiko (17)
  3. Uruguay (16)
  4. Perancis (9)
Negara tuan rumah biasanya tak pernah gagal mencapai 16 besar, tapi ada masa yang harus dilalui. Afrika Selatan akan menjalani masa yang amat berat untuk lolos dari grup. Hanya satu hal yang pasti, Bafana Bafana mendapat dukungan mayoritas karena bermain di kandang sendiri.
Meksiko selalu melaju ke 16 besar dalam empat Piala Dunia terakhir. El Tri finis di urutan kedua kualifikasi zona CONCACAF, di belakang Amerika Serikat. Petualangan kelima untuk lolos ke 16 besar sangat mungkin bagi Meksiko.
Uruguay harus menekuk Kosta Rika untuk lolos ke Piala Dunia kali ini. Juara 1930 itu absen dalam event terakhir di Jerman tahun 2006. Jika bisa mengalahkan Meksiko, Uruguay akan melaju ke 16 besar.
Perancis mendapat hasil imbang yang manis setelah handball kontroversial Thierry Henry, yang mengeliminasi Irlandia. Perancis menjadi unggulan nomor satu de facto begitu undian lalu memasukkannya ke grup ini.
Les Bleus bisa meraih kans untuk kembali ke final Piala Dunia jika lolos dari grup ini. Perancis memang tak banyak mencetak gol di kualifikasi, tapi memainkan pertahanan yang sulit ditembus.
Lolos ke 16 Besar: Meksiko, Perancis

Grup B
  1. Argentina (7)
  2. Nigeria (21)
  3. Korea Selatan (47)
  4. Yunani (13)
Argentina adalah tim yang paling menarik di turnamen ini. Mereka memiliki para pemain berbakat untuk memenanginya. Sebut saja Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Sergio Aguero. Akan tetapi, keantikan pelatih mereka, Diego Maradona, bisa menjadi penghambat. Satu hal yang pasti, Albiceleste bisa menciptakan suasana baik atau buruk. Nasib baik atau buruk berada di tangan sendiri.
Nigeria butuh dua gol di akhir laga pada hari terakhir kualifikasi zona Afrika untuk meraih tempat dalam undian. Super Eagles masih memiliki ketajaman seperti beberapa tahun lalu.
Korea Selatan menikmati penampilan ketujuh beruntun di Piala Dunia. Mereka adalah tim terbaik di grup kualifikasi zona AFC. Korea Selatan juga tak terkalahkan dalam 27 laga beruntun hingga menyerah 1-3 kepada Serbia.
Yunani masih mencoba mencari kesuksesan setelah kemenangan mengejutkan di Euro 2004. Mereka menyudahi keberhasilan itu dengan gagal lolos ke Piala Dunia 2006. Anak-anak Yunani butuh sebuah kemenangan playoff untuk memasuki turnamen kali ini.
Lolos ke 16 Besar: Argentina, Nigeria

Grup C
  1. Inggris (8)
  2. Amerika Serikat (14)
  3. Aljazair (30)
  4. Slovenia (25)
Inggris adalah tim paling dominan di kualifikasi Eropa untuk Piala Dunia 2010. Bersama pelatih asal Italia Fabio Capello, Three Lions menjadi salah satu favorit untuk menjuarainya. Inggris akan mengandalkan Wayne Rooney menuju pencapaian gelar Piala Dunia kedua setelah 1966. Undian grup ini nyaris sempurna bagi Inggris.
Amerika Serikat mendapat kans untuk membuktikan bahwa lajunya di Piala Konfederasi dan Piala Emas bukan faktor keberuntungan semata. Bob Bradley dan Yanks, sebutan buat tim Amerika Serikat, paling tidak bisa ke 16 besar. Amerika Serikat dapat mengambil kesempatan dalam laga pertama melawan Inggris.
Aljazair merebut tiket Piala Dunia 2010 dengan menekuk rival abadinya, Mesir, dalam playoff. Ini merupakan penampilan pertamanya di putaran final sejak 1986. Les Fennecs akan bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke 16 besar.
Slovenia mengejutkan dunia sepak bola dengan mengalahkan Rusia di playoff Eropa. Slovenia ingin tampil lebih baik dari Piala Dunia 2006, di mana mereka pulang tanpa poin. Slovenia memainkan pertahanan yang kokoh dan memanfaatkan itu untuk lolos ke Afrika Selatan.
Lolos ke 16 Besar: Inggris, Amerika Serikat
Grup D (Grup Maut Kedua)
  1. Jerman (6)
  2. Australia (20)
  3. Serbia (15)
  4. Ghana (32)
Jerman memiliki kans untuk melaju sekencang mungkin di Afrika Selatan. Jerman selalu bemain solid. Ketiadaan Michael Ballack karena cedera tak akan banyak berpengaruh, karena tim ini punya pemain-pemain istimewa, meski tak penuh bintang. Jerman akan tampil lebih baik dibanding ketika finis di urutan ketiga Piala Dunia 2006.
Perpindahan Australia dari Konfederasi Sepak Bola Oseania ke Konfederasi Sepak Bola Asia membuat mereka dengan mudah menjalani kualifikasi untuk lolos ke Piala Dunia 2010.
Socceroos merepotkan juara bertahan Italia di Piala Dunia terakhir dan tahun 2005 menyulitkan Jerman di Piala Konfederasi. Australia bisa menjadi kuda hitam di turnamen ini.
Serbia finis pada posisi pertama di grup kualifikasi mereka. Itu adalah sejarah terbaik sepak bolanya. Tim ini finis di atas Perancis untuk meraih tiket ke Afrika Selatan. Beli Orlovi, julukannya, dipimpin bek tangguh Nemanja Vidic. Pelatihnya telah menjadikan Serbia dalam posisi siap meladeni siapa pun.
Ghana mungkin menjadi tim Afrika paling sukses setelah Mesir. Tim ini tampil untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia. Black Stars akan melaju jika bintangnya, Michael Essien, tampil. Empat tahun lalu di Jerman, Essien membawa Ghana hingga ke 16 besar. Tapi kali ini dia absen karena cedera.
Lolos ke 16 Besar: Jerman, Serbia

Grup E
  1. Belanda (4)
  2. Denmark (36)
  3. Jepang (45)
  4. Kamerun (19)
Belanda memenangi banyak laga, tapi tidak dalam hal trofi. Oranye melakoni grup kualifikasi dengan sangat mudah untuk lolos ke turnamen ini. Jangan kaget bila Belanda bisa tersingkir lebih awal.
Namun, jika Belanda bisa lebih hebat dari kualifikasi lalu, mereka bisa melaju ke 16 besar dan akan menggetarkan. Motivasi sebagian pemainnya kini amat tinggi setelah berjaya di liga-liga Eropa.
Denmark menjadi tim pengejut yang lolos ke Piala Dunia 2010 dengan menekuk Portugal dan Swedia untuk memimpin grup. Danes juga menekuk Belanda dalam lima dari enam laga terakhir. Pelatih yang bertahan lama, Morten Olson, telah mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya.
Pelatih Jepang Takeshi Okada menginginkan timnya meraih semifinal di Piala Dunia 2010. Itu akan menjadi tugas sangat berat setelah kegagalannya melaju ke 16 besar di Jerman empat tahun lalu.
Bagi Jepang, untuk meraih kans yang sama dengan 2006, mereka butuh spesialis bola mati Shunsuke Nakamura untuk menciptakan sihir.
Kamerun nyaris gagal tampil untuk kedua kalinya secara beruntun di Piala Dunia. Itu terjadi sampai mereka memecat Otto Pfister dan mengangkat Paul Le Guen. Lions Indomptables akan melaju sepanjang striker Samuel Eto'o bisa membimbing timnya.
Lolos ke 16 Besar: Belanda, Denmark

Grup F
  1. Italia (5)
  2. Paraguay (31)
  3. Selandia Baru (78)
  4. Slowakia (34)
Juara bertahan Italia mendapat undian yang paling menyenangkan. Satu hal yang tak bisa disembunyikan adalah usia rata-rata pemain yang lebih tua.
Marcello Lippi juga mendapat kecaman keras dari publik Azzurri karena hanya memilih sembilan pemain yang juara empat tahun lalu untuk bertempur tahun ini. Tapi Italia masih memiliki kiper terbaik Gianluigi Buffon dan bek inspirasional Fabio Cannavaro.
Paraguay finis di urutan ketiga, tempat yang amat terhormat di kualifikasi Amerika Latin, di belakang Brasil dan Cile. Capaian terbaik yang pernah ditorehkan Paraguay di Piala Dunia adalah melaju ke 16 besar. Paraguay kini memiliki striker-striker berbakat untuk lolos dari grup.
Selandia Baru sudah sangat senang bisa bermain di Afrika Selatan. Ini penampilan kedua All Whites di Piala Dunia. Pasukan Kiwi ini butuh keajaiban untuk lolos ke 16 besar.
Slowakia lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia. Untuk mencapai itu, Slowakia memenangi grup kualifikasinya. Slowakia tim yang solid dan akan bersaing ketat dengan Paraguay untuk berebut tempat kedua di grup. Mereka bisa menjadi mengejutkan di turnamen ini jika melaju.
Lolos ke 16 Besar: Italia, Paraguay

Grup G (Grup Maut Pertama)
  1. Brasil (1)
  2. Korea Utara (105)
  3. Pantai Gading (27)
  4. Portugal (3)
Brasil adalah satu-satunya tim yang lolos ke tiap Piala Dunia dan memiliki trofi paling banyak, yakni lima. Di Afrika Selatan ini, anak-anak Samba menjadi favorit untuk menjuarainya.
Brasil selalu menyimpan satu ton bakat dan pelatih Carlos Dunga telah menjalankan tugas dengan baik karena berhasil membuat seluruh pemain tampil sebagai sebuah tim. Tim ini memiliki segudang pemain kreatif, mulai dari Kaka di lini tengah hingga Luis Fabiano di posisi striker.
Korea Utara tampil untuk pertama kali di Piala Dunia sejak 1966 dan sepertinya akan cepat tersingkir. Undian Grup A adalah nasib buruk buat Korea Utara. Mereka bakal kalah di tiga laga penyisihan. Satu-satunya hal yang bisa diharapkan Korea Utara adalah tampil lebih baik dari tetangga yang menjadi musuh besarnya, Korea Selatan.
Pantai Gading mungkin memiliki kans terbaik di antara tim Afrika untuk menjuarai Piala Dunia. Apalagi jika striker Les Éléphants Didier Drogba tampil dengan performa seperti di Chelsea. Akan tetapi, mereka membutuhkan banyak keberuntungan untuk mencapai 16 besar.
Portugal terpaksa harus merebut kemenangan playoff kontra Bosnia-Herzegovina setelah finis di urutan kedua di belakang Denmark dalam kualifikasi Eropa.
Mereka melakoni banyak laga kualifikasi tanpa striker bintang Cristiano Ronaldo karena cedera. Portugal mutlak mendapatkan servis manis Ronaldo untuk lolos ke 16 besar sekaligus menyelamatkan nasib Carlos Queiroz.
Lolos ke 16 Besar: Brasil, Portugal

Grup H
  1. Spanyol (2)
  2. Swiss (24)
  3. Honduras (38)
  4. Cile (18)
Pertanyaan utama untuk Spanyol adalah pasukan mana yang akan unjuk kekuatan di turnamen ini. Apakah pasukan yang merebut gelar Euro 2008? Atau skuad yang kalah kepada Amerika Serikat di Piala Konfederasi lalu?
Spanyol memiliki banyak bintang seperti Fernando Torres, David Villa, dan masih banyak lagi. La Furia Roja telah melakukan yang lebih baik untuk bisa sampai ke empat besar. Jika gagal, pelatih Vicente del Bosque pasti akan dikorbankan demi tuntutan para penggemar.
Swiss bangkit setelah menyerah kepada tim medioker Luksemburg di kandang sendiri. Swiss kemudian membalikkan keadaan dan lolos lebih dulu dari grup lemah kualifikasi. Swiss sulit lolos ke 16 besar. Di Euro 2008, Swiss tersingkir setelah menjalani dua laga.
Honduras pantas berterima kasih kepada Amerika Serikat karena memberikan mereka tiket otomatis ke Piala Dunia 2010. Ini merupakan penampilan kedua dalam sejarah sepak bola Honduras di Piala Dunia.
Di Piala Dunia 1982, Los Catrachos mampu menahan imbang Spanyol dan Irlandia Utara, tapi kekalahan dari Yugoslavia mengakhiri perjuangannya.
Cile bisa menjadi sebuah tim yang mencuri tempat pertama dari Spanyol. La Roja, julukannya, finis di urutan kedua di belakang Brasil dalam kualifikasi Amerika Latin. Cile kembali ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1998. Tim ini memiliki skuad sangat muda dan berbakat, yang berpotensi melaju jika mereka lolos ke 16 besar.
Lolos ke 16 Besar: Spanyol, Cile

Partai 16 Besar
  • Juara Grup A Meksiko meladeni runner up Grup B Nigeria. El Tri diharapkan menang dengan perjuangan susah payah.
  • Juara Grup B Argentina menghadapi runner-up Grup A Perancis. Albiceleste bakal melaju ke perempat final dengan kemenangan normal.
  • Juara Grup C Inggris melawan runner-up Grup D Serbia. Three Lions kemungkinan besar tak mengalami problem berarti mengatasinya.
  • Jerman menjadi juara Grup D dan menghadapi runner-up Grup C Amerika Serikat. Die Maanschaft sangat efisien dalam usaha kembali lolos ke perempat final.
  • Belanda menjadi juara Grup E dan bertemu runner-up Grup F Italia. Oranye berpeluang besar melaju setelah mendapat perlawanan amat berat.
  • Paraguay menjuarai Grup F, tapi menemukan rintangan berat karena bertemu runner-up Grup E Denmark. Penampilan rapuh Paraguay akan membuatnya kelimpungan dan Danes berpotensi memetik buahnya lewat adu penalti.
  • Juara Grup G Brasil melayani runner-up Grup H Cile. Samba menang dengan pesta gol.
  • Juara Grup H Spanyol bertemu runner-up Grup G Portugal. La Furia Roja akan menghadapi sebuah partai klasik.

Perempat Final
Di putaran ketiga ini, Inggris bertemu Meksiko dan menang dengan sejumlah pengorbanan. Argentina juga berhasil mengatasi Jerman. Brasil unggul mental atas Belanda. Sedangkan Spanyol harus mati-matian untuk menghentikan perlawanan Denmark.
Semifinal
Inggris menghadapi partai yang sangat berat menghadapi Brasil. Sementara Argentina bertemu Spanyol. Brasil sudah kehilangan setengah tenaganya ketika menghadapi Belanda di perempat final, begitu juga Spanyol yang hancur-hancuran melawan Denmark.
Karena itu, yang berpotensi menang di semifinal ini adalah Wayne Rooney bersama kebesaran Inggrisnya dan Lionel Messi dengan ketangguhan spirit Tango-nya.

Final
Inggris versus Argentina, siapa yang lebih siap? Three Lions tampaknya akan berhasil mewujudkan impian seluruh rakyat Inggris, yang hidup dalam penantian gelar Piala Dunia hampir setengah abad, persisnya 44 tahun. (Taufik Batubara)
Prediksi 10 Besar Juara (Versi Bandar Taruhan Dunia)

William Hill
Spanyol 4/1
Brasil 9/2
Argentina 13/2
Inggris 8/1
Belanda 10/1
Jerman 14/1
Italia 16/1
Perancis 20/1
Portugal 25/1
Pantai Gading 50/1
Ladbrokes
Spanyol 4/1
Brasil 9/2
Argentina 6/1
Inggris 7/1
Belanda 10/1
Jerman 14/1
Italia 16/1
Perancis 20/1
Portugal 22/1
Pantai Gading 50/1
Keterangan: Angka yang tertera pada tiap tim adalah bilangan taruhan berdasarkan fraksional (pecahan) yang ditetapkan bandar. Dalam pecahan 4/1, misalnya, petaruh akan mendapat Rp 400 juta dengan modal taruhan Rp 100 juta. Petaruh juga akan selalu mendapatkan modal taruhannya kembali jika pilihannya tepat. Jadi, dengan pecahan 4/1 itu berarti petaruh menerima Rp 500 juta.
sumber : wartakota.co.id

Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

0 komentar pd : “Prediksi Terlengkap Babak Penyisihan sampai Final Piala dunia 2010 menurut pasar Taruhan Dunia”

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!