Panduan Anyar nge-BLOG, Blogspot

Informasi CPNS 2010, Pasaman Barat Menerima 244 Formasi

Kamis, 16 September 2010
Untuk penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 ini Pemerintahan Daerah Pasaman Barat (Pasbar), akan menerima sebanyak 244 formasi CPNS . Dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 101 orang, tenaga kesehatan 69 orang dan tenaga teknis 74 orang.Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Latihan (BKPL), Marwazi B.
Dijelaskanya,Mentri Aparatur Negara (Menpan) RI telah mensetujuai Kuota CPNS Pasbar sebanyak 244 orang dan penerimaan secara serentak diperkirakan bulan November. “Saat ini kita masih menunggu ketetapan formasi dari jumlah yang telah ditetapkan tersebut,” ujar Marwazi.
Dikatakannya, dengan ditetapkannya jumlah kuota penerimaan CPNS Pasbar tahun 2010, maka pihaknya saat ini sedang menunggu kepastian formasi yang akan diterima. Dari jumlah kuota penerimaan CPNS tahun 2010 Pasbar merupakan daerah kedua terbanyak dibandingkan kabupaten/kota selain provinsi. Namun, dibandingkan tahun 2009 lalu jumlah penerimaan CPNS tahun 2010 jauh menurun.
“Jumlah penerimaan CPNS untuk tahun 2010 menurin dibandingkan tahun sebelumnya karena saat ini pemerintah pusat sedang berupaya mengangkat tenaga honor menjadi CPNS sehingga jumlah penerimaan CPNS jalur umum berkurang,” ujarnya.
Sedangkan untuk kapan jadwal penerimaan CPNS tahun 2010, kita akan tunggu dudlu edaran dari Menpan. Namun, penerimaan CPNS jalur umum diperkirakan akan dilakukan pada bulan November. “Sebenarnya, kebutuhan ideal PNS di Pasbar mencapai 6.000 orang, sementara saat ini Pasbar baru memiliki 4.933 orang PNS. Untuk itu, BKPL akan terus berupaya memenuhi kebutuhan secara bertahap dengan persetujuan BKN.” ungkapnya. ref : pos metro padang

Subscribe

Berlangganan via RSS Feed

Ingin Artikel seperti ini ?,... masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Artikel Anyar Yang Berhubungan :

Komentar Anda :

0 komentar pd : “Informasi CPNS 2010, Pasaman Barat Menerima 244 Formasi”

Posting Komentar

Berlangganan via RSS Feed

Ingin berlangganan gratis artikel yang langsung ke e-mail anda ?,... Tulis alamat email anda untuk berlangganan.

Silakan Dipakai !!!